Pengadilan Agama Temanggung mengikuti BIMTEK Kepaniteraan yang diadakan oleh PTA Semarang

Written by Super User on .

Written by Super User on . Hits: 197

Pengadilan Agama Temanggung mengikuti BIMTEK Kepaniteraan yang diadakan oleh PTA Semarang

WhatsApp Image 2024 03 06 at 18.08.37 1

 

Semarang - Pengadilan Tinggi Agama Semarang mengadakan Bimbingan Teknis kepaniteraan dalam rangka mewujudkan Sumber Daya Manusia (SDM) unggul dan bermartabat di lingkungan kepaniteraan. Bimbingan Teknis ini berlangsung dari tanggal 5-7 Maret 2024 bertempat di Meeting room Hotel Grand Arkenzo Parkview Semarang. Dengan mengusung tema Penyelesaian Sita dan Eksekusi, serta aplikasi E- Bundling acara ini dihadiri oleh Panitera dan operator/pengelola perkara banding se-Jawa Tengah. Pengadilan Agama Temanggung mengirimkan perwakilan untuk menghadiri acara ini yaitu Panitera Fathul Hadi, S.H dan Analis Perkara Peradilan Meika Indah M, S.H.

WhatsApp Image 2024 03 06 at 18.08.37

Dalam sambutannya Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Agama Semarang Drs. Moh. Yasya,S.H.,M.H mengungkapkan bahwa dalam mewujudkan peradilan yang bermartabat dibutuhkan self branding Panitera yang baik dan cakap sebagai wajah pengadilan. Sedangkan dalam penyampaian materi Problematika Sita dan Eksekusi, Pengadilan Tinggi Agama Semarang mengundang narasumber dari Ketua Pengadilan Tinggi DKI Jakarta YM Dr. H. Herri Swantoro, S.H., M.H. Beliau mengajak diskusi serta menjawab pertanyaan dan permasalahan eksekusi yang ada di setiap satker selama ini.

Acara ini ditutup langsung oleh Ketua Pengadilan Tinggi Agama Semarang YM Dr.H. Empud Mahpudin, S.H, M.H. Setelah mengikuti pelatihan ini, peserta BIMTEK diharapkan dapat menguasai baik tekhnis maupun teori pelaksanaan sita dan eksekusi serta dapat menerapkan e-bundling setelahnya. Tak lupa beliau berpesan agar dapat membagi ilmu yang didapat kepada rekan-rekan di satker.

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Temanggung

Jl.Pahlawan Nomor 03 Temanggung

Telp : 0293 - 491161

Email Umum : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Email Delegasi : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Pengadilan Agama Temanggung (c) 2019