Wakil Ketua PA Temanggung Bahas Tindak Lanjut MoU Aplikasi BERKIBAR Antara PA Temanggung Dengan Disdukcapil Kabupaten Temanggung (10/01/2021)

Written by Super User on .

Written by Super User on . Hits: 40

Wakil Ketua PA Temanggung Bahas Tindak Lanjut MoU Aplikasi BERKIBAR Antara PA Temanggung Dengan Disdukcapil Kabupaten Temanggung

 

berkibar1

Wakil Ketua Pengadilan Agama Temanggung, Muhammad Imron, S.Ag., M.H. didampingi Panitera dan Sekretaris Pengadilan Agama Temanggung melakukan kunjungan silaturahim kepada Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Temanggung pada Senin (10/012021) pukul 13.00 WIB. Kunjungan silaturahim ini bertujuan untuk membahas tindak lanjut Aplikasi BERKIBAR seperti yang telah menjadi MoU antara Disdukcapil dan Pengadilan Agama Temanggung yang ditandatangani pada 9 September 2021 lalu. Beliau disambut oleh Kepala Dinas Dukcapil kabupaten Temanggung, Ngumarudin Bagus Pinuntun, beserta jajarannya.

berkibar2

Aplikasi BERKIBAR adalah aplikasi di bidang pelayanan masyarakat yang merupakan sinergi antara Dinas Dukcapil Kabupaten Temanggung dengan beberapa instansi pelayanan masyarakat di Kabupaten Temanggung, salah satunya adalah Pengadilan Agama Temanggung. Dalam kesempatan ini Wakil Ketua PA Temanggung membahas program kerja yang akan dilaksanakan sebagai implementasi aplikasi tersebut, serta ouput yang akan dicapai dalam pelaksanaan MoU yang memiliki kurun waktu 3 (tiga) tahun ini.

Selain membahas tindak lanjut pelaksanaan aplikasi BERKIBAR, Wakil ketua PA Temanggung juga menyampaikan gagasan mengenai dilaksanakannya MoU terkait Itsbat Nikah, berdasarkan data dari Dinas Dukcapil bahwa banyak perkawinan tidak tercatat di Kabupaten Temanggung. Atas rencana ini, Kepala Dinas Dukcapil Kabupaten Temanggung menyambut baik, dan akan menentukan pertemuan lebih lanjut untuk membahas program kerja sebagai tindak lanjut implementasi kesepakatan ini.

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Temanggung

Jl.Pahlawan Nomor 03 Temanggung

Telp : 0293 - 491161

Email Umum : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Email Delegasi : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Pengadilan Agama Temanggung (c) 2019