Logo emas

on . Hits: 51

Kunjungi KPTA Semarang, Ketua PA Temanggung Konsultasikan Permohonan Pengecualian Moratorium Pembangunan Gedung Kantor

 kunjungi KPTA

Pengadilan Agama Temanggung adalah salah satu dari sedikit kantor pengadilan agama yang belum memiliki gedung kantor baru. Bukannya tanpa usaha, sudah sejak bertahun-tahun yang lalu pimpinan dan pejabat terkait di Pengadilan Agama Temanggung telah mengupayakan terwujudnya pembangunan gedung baru karena kondisi bangunan yang hanya seluas 873 m3 sudah kurang layak untuk melayani masyarakat khususnya para pencari keadilan agar dapat berperkara dengan nyaman. Bahkan sejak tahun 2016 PA Temanggung telah memiliki tanah seluas 4800 m2 untuk pembangunan gedung kantor baru yang berlokasi di Kelurahan Kowangan Kecamatan Temanggung, namun untuk pembangunannya terkendala moratorium hingga saat ini.

Berbekal surat dukungan dari Bupati Temanggung Nomor B/460/645/VIII/2020 tanggal 26 Agustus 2020 Perihal Surat Dukungan yang menyatakan bahwa Bupati Kabupaten Temanggung mendukung sepenuhnya rencana pembangunan gedung baru PA Temanggung, pada hari ini, Selasa (8/9/2020) Ketua Pengadilan Agama Temanggung Drs. Muhammad Dihyah Wahid didampingai Sekretaris PA Temanggung Wasis Khasana, S.H.I menghadap Ketua PTA Semarang untuk konsultasi dan mohon petunjuk langkah-langkah yang selanjutnya ditempuh untuk proses permohonan pengecualian moratorium pembangunan gedung kantor PA Temanggung.

Dalam pengarahannya, Ketua PTA Semarang Dr. H. Bahruddin Muhammad, S.H., M.H. menyambut baik dan mengapresiasi upaya yang dilakukan PA Temanggung untuk mewujudkan pembangunan gedung kantor baru. Beliau berkomitmen bahwa PTA Semarang akan mendampingi upaya tersebut ke tingkat Gubernur hingga Presiden dengan harapan dikabulkannya permohonan pengecualian moratorium pembangunan gedung kantor PA Temanggung. Dengan terwujudnya pembangunan gedung kantor yang layak, diharapkan PA Temanggung dapat mewujudkan pelayanan yang optimal kepada masyarakat, khususnya para pencari keadilan.

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Temanggung

Jl.Pahlawan Nomor 03 Temanggung

Telp : 0293 - 491161

Email Umum : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Email Delegasi : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Pengadilan Agama Temanggung (c) 2019