Logo emas

on . Hits: 63

Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 75, Ketua PA Temanggung Batasi Peserta Upacara

 

ri 75 4

Senin, 17 Agustus 2020 PA Temanggung menyelenggarakan upacara peringatan HUT kemerdekaan RI ke 75 bertempat di halaman kantor PA Temanggung. Upacara yang dilaksanakan pukul 08.00 WIB ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, karena terbatasnya jumlah peserta upacara yang hadir. Sesuai Surat Sekretaris Mahkamah Agung RI Nomor 1396/SEK/HM.01.2/8/2020 tanggal 12 Agustus 2020 yang menyatakan bahwa pimpinan Pengadilan Tingkat Pertama menentukan peserta upacara sesuai dengan  fasilitas  yang tersedia di kantor masing-masing, maka Ketua PA Temanggung, Drs. Muhammad Dihyah Wahid menunjuk peserta upacara hanya yang berdomisili di wilayah Kabupaten Temanggung dan Kabupaten Magelang. Hal ini dilakukan sebagai upaya untuk mengurangi kerumunan untuk pencegahan penyebaran covid-19 yang masih menjadi pandemi hingga saat ini.

ri 75 5

 

ri 75 3

Pengibaran bendera merah putih dilaksanakan oleh PPNPN PA Temanggung, yaitu Hendra Wicaksana, Nurani Hanggi Pinasti dan M. Nuril Iksani. Bertindak selaku Pembina upacara adalah Wakil Ketua PA Temanggung, Antoni Said, S.Ag. Beliau membacakan sambutan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yang disimak dengan khidmat oleh seluruh peserta upacara. UUD 1945 dibacakan oleh Indri Astuti, Panitera Pengganti pada PA Temanggung. Sebelum upacara diakhiri, dibacakan doa oleh Dr. Rokhmat, S.Ag., M.H., Panitera Muda Hukum PA Temanggung.

RI 75 1

 

ri 75 2

Bagi Hakim dan pegawai PA Temanggung yang tidak ditunjuk untuk melaksanakan upacara di kantor karena jarak tempuh yang cukup jauh dari kantor tetap melaksanakan upacara secara daring di rumah masing-masing. Meskipun dalam kondisi pandemi dan serba terbatas, namun tidak menyurutkan semangat seluruh Hakim dan Karyawan untuk mengikuti upacara peringatan kemerdekaan HUT RI ke 75.

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Temanggung

Jl.Pahlawan Nomor 03 Temanggung

Telp : 0293 - 491161

Email Umum : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Email Delegasi : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Pengadilan Agama Temanggung (c) 2019