Logo emas

on . Hits: 50

Pelantikan dan Serah Terima Jabatan Ketua Pengadilan Agama Temanggung

 

lantik ketua

Ketua Pengadilan Tinggi Agama Semarang, Dr. H. Bahruddin Muhammad, S.H., M.H mengambil sumpah jabatan dan melantik 2 Hakim Tinggi, 18 Ketua Pengadilan Agama serta menyaksikan serah terima jabatan Ketua Pengadilan Agama se- wilayah Jawa Tengah pada hari Rabu (12/08/2020) bertempat di Hotel Grasia, Gajah Mungkur, Semarang. Salah satu ketua Pengadilan Agama yang dilantik pada kesempatan tersebut adalah Ketua Pengadilan Agama Temanggung, Drs. Muhammad Dihyah Wahid, yang sebelumnya adalah Wakil Ketua Pengadilan Agama Purbalingga.

lantik ketua 1

Prosesi pengambilan sumpah, pelantikan dan serah terima jabatan ini dimulai pada pukul 09.30 WIB diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Hymne Mahkamah Agung. Dalam kesempatan tersebut dilaksanakan serah terima jabatan antara Ketua Pengadilan Agama Temanggung sebelumnya yaitu Drs. Moh. Mukti dengan Ketua yang baru dilantik.  Acara yang berlangsung sangat khidmat ini dilaksanakan dengan mematuhi protokol pencegahan covid-19, diantaranya dengan pengukuran suhu tubuh sebelum memasuki ruangan, para peserta diwajibkan memakai masker dan menjaga jarak, serta kapasitas ruangan yang mampu menampung 600 orang hanya diisi sekitar 150 orang.

Dalam sambutannya, Ketua PTA Semarang menekankan bahwa sebagai seorang Pimpinan di Pengadilan Agama di Jawa Tengah, Ketua PA menghadapi tantangan yang berat yait dengan segala keterbatasan yang ada harus meraih dan mempertahankan predikat “A Exellent” dalam Akreditasi Penjaminan Mutu, untuk selanjutnya meraih predikat Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM). Untuk itu kepada ketua PA yang beru dilantik harus bekerja keras mempersiapkan hal tersebut dan dapat memanfaatkan teknologi di saat pandemi. “Teknologi bukan pilihan, namun sekarang adalah keharusan”, tegas beliau.

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Temanggung

Jl.Pahlawan Nomor 03 Temanggung

Telp : 0293 - 491161

Email Umum : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Email Delegasi : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Pengadilan Agama Temanggung (c) 2019