Upacara Peringatan Sumpah Pemuda Tahun 2017

Pengadilan Agama Temanggung menindaklanjuti Surat Sekretaris Mahkamah Agung Nomor 939/SEK/HM.01.2/10/2017 tanggal 25 Oktober 2017 mengadakan upacara peringatan Sumpah Pemuda Ke-89  di halaman depan Pengadilan Agama Temanggung. Ketua Pengadilan Agama Temanggung, Dra. Hj. Mahmudah, M.H., bertindak sebagai Inspektur dalam upacara tersebut.

Upacara Hari Sumpah Pemuda yang mengusung tema nasional “Pemuda Indonesia Berani Bersatu” tersebut berlangsung khidmat. Upacara diikuti oleh para hakim, pejabat struktural dan fungsional serta karyawan dan karyawati Pengadilan Agama Temanggung.

Dalam amanatnya, inspektur upacara membacakan pidato Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia yang pada intinya mengajak pemuda di Indonesia bersatu walaupun ditengah keberagaman dan perbedaan. Disampaikan dalam amanatnya bahwa dengan kemudahan teknologi serta sarana transportasi yang kita miliki hari ini, seharusnya lebih mudah buat kita untuk berkumpul, bersilaturrahmi dan berinteraksi sosial. Tidak ada ruang untuk salah paham apalagi membenci, karena semua hal dapat kita konfirmasi dan kita klarifikasi hanya dalam hitungan detik.

“Jangan mewarisi abu Sumpah Pemuda, tapi warisilah api Sumpah Pemuda. Kalau sekedar mewarisi abu, saudara-saudara akan puas dengan Indonesia yang sekarang sudah satu bahasa, satu bangsa dan satu tanah air. Tapi ini bukanlah tujuan akhir” ujar Menteri Pemuda dan Olahraga menyitir pesan Bung Karno