Sosialisasi Maklumat Ketua Mahkamah Agung dan Penandatangan Pernyataan Sikap

Selasa (17/10/2017) di Ruang Sidang 1 Pengadilan Agama Temanggung, diadakan Sosialisai lanjutan mengenai Maklumat Ketua Mahkamah Agung Nomor: 01/Maklumat/KMA/IX/2017 sekaligus mengingatkan kembali tentang paket Kebijakan Pegawasan Mahkamah Agung dalam Perma No. 7, 8 dan 9 Tahun 2016. Sebelumnya pada saat apel hari Senin (16/10/2017) Ibu Ketua sudah memberikan arahan dan pembinaan kepada para hakim dan pegawai, namun dengan berbagai pertimbangan diadakan kembali Sosialisasi lanjutan agar bisa menyampaikan materi dan pengawasan serta pembinaaan secara lebih mendalam.

Acara yang dilaksanakan mulai pukul 13.30 WIB ini diikuti oleh semua hakim dan pegawai Pengadilan Agama Temanggung. Dalam sosialisasi tersebut Ibu Ketua menyampaikan bahwa momen ini adalah momen Ketua selaku pimpinan melakukan pembinaan dan pengawasan kepada seluruh pegawai. Walaupun secara umum pembinaan dan pengawasan selalu dilaksanakan terus menerus, tapi terkadang ada jenjang yang tidak mengikuti untuk melakukan pembinaan dan pengawasan.

Oleh karena itu Ibu Ketua mengingatkan agar pembinaan dan pengawasan berjenjang juga untuk ikut dijalankan. Panitera agar selalu membina dan mengawasi para Panitera Muda dan Pejabat Fungsional Kepaniteraan. Disamping itu Para Panitera Muda juga untuk membina dan mengawasi staf yang menjadi bawahannya. Begitu juga bagi Sekretaris dan segenap pejabat Kesekretariatan. Pembinaan dan pengawasan itu untuk dilaksanakan secara tertulis dan rapi dokumentasinya sebagai bukti bahwa sistem berjalan.

Kegiatan sosialisasi ini diakhiri dengan penandatangan Surat Pernyataan Sikap yang berisikan komitmen bagi para hakim dan pegawai Pengadilan Agama Temanggung untuk menjalankan Maklumat Ketua Mahkamah Agung Nomor: 01/Maklumat/KMA/IX/2017.