Logo emas

Upacara Peringatan Hari Pahlawan, Ketua PA Temanggung Bacakan Amanat Mensos

Written by Super User on .

Written by Super User on . Hits: 29

Upacara Peringatan Hari Pahlawan,

Ketua PA Temanggung Bacakan Amanat Mensos

 

pahlawan4

Hari Pahlawan yang jatuh pada tanggal 10 November, diperingati dengan upacara bendera di Pengadilan Agama Temanggung pada hari ini, Senin, 11 November 2019 pukul 08.00 WIB sesuai surat Sekretaris Mahkamah Agung RI Nomor 1561/SEK/HM.01.2/11/2019 tanggal 6 November 2019 Perihal Upacara Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2019. Upacara peringatan Hari Pahlawan pada tahun ini mengambil Tema “Aku Pahlawan Masa Kini”.

pahlawan2

Bertindak selaku inspektur upacara pada hari ini adalah Ketua Pengadilan Agama Temanggung, Drs. Moh. Mukti, yang dalam kesempatan tersebut membacakan amanat Menteri Sosial RI, Juliari P Batubara. Beliau mengajak peserta upacara untuk lebih menghargai jasa para pahlawan, sebagaimana ungkapan salah seorang The Founding Fathers kita, Bung Karno, yang menyatakan bahwa “…hanya bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya dapat menjadi bangsa yang besar …”. Lebih lanjut, beliau mengajak peserta upacara untuk menjadi pahlawan masa kini “Sekarang untuk menjadi pahlawan bukan hanya berjuang mengangkat senjata mengusir penjajah, tetapi kita juga bisa dengan cara menorehkan prestasi di berbagai bidang kehidupan, memberikan kemaslahatan bagi masyarakat, membawa harum nama bangsa di mata internasional”.

pahlawan3

 

pahlawan5

Yang tidak kalah penting, dalam upacara peringatan hari pahlawan ini adalah dibacakannya pesan-pesan perjuangan atau kata mutiara dari pahlawan nasional oleh Indri Astuti, S.H., panitera pengganti pada Pengadilan Agama Temanggung. Dibacakan pula teks pembukaan UUD 1945 oleh Febri Elfan Sakti, PPNPN Pengadilan Agama Temanggung. Upacara ditutup dengan doa yang dibacakan Dr. Rokhmat, M.S.I, Panitera Muda Hukum Pengadilan Agama Temanggung. (A&I)

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Temanggung

Jl.Pahlawan Nomor 03 Temanggung

Telp : 0293 - 491161

Email Umum : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Email Delegasi : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Pengadilan Agama Temanggung (c) 2019