Logo emas

Upacara HUT Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-74 di Pengadilan Agama Temanggung

Written by Super User on .

Written by Super User on . Hits: 20

Upacara HUT Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-74 di Pengadilan Agama Temanggung

agustus 2019 1

Memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-74, Pengadilan Agama Temanggung Sabtu (17/08/2019) mengadakan upacara bendera yang diikuti oleh seluruh Hakim dan Pegawai Pengadilan Agama Temanggung. Bertindak selaku pembina upacara adalah Drs. Moh. Mukti (Ketua Pengadilan Agama Temanggung) dan komandan adalah Agus Purwanto (Staf Sub Bag Umum dan Keuangan).

Dalam amanatnya, pembina upacara membacakan sambutan Gubernur Jawa Tengah. Point penting dari sambutan tersebut adalah ajakan agar para peserta upacara kembali merenungi makna Pancasila sebagai dasar ideologis bangsaIndonesia. Pancasila yang merupakan saripati ajaran-ajaran agama di Indonesia serta spirit-spirit kebudayaan Nusantara adalah pemersatu bangsa Indonesia.

Pancasila yang seperti kata Bung Karno apabila diperas menjadi satu inti yaitu GOTONG ROYONG adalah semangat persatuan luhur bangsa Indonesia. Tekad kebersamaan senasib sepenanggungan yang membuat Negara Kesatuan Republik Indonesia dapat berdiri hingga saat ini dengan segala macam tantangannya.

Jangan ada lagi perbincangan mengganti ideologi bangsa sementara bangsa lain sudah berinovasi mengeksplorasi angkasa. Pemikiran dan perbincangan kita harus jauh ke depan untuk generasi setelah kita. Generasi lanjutan kita haruslah bukan sekedar penonton namun juga pelaku aktif dalam mengekplorasi ilmu pengetahuan dan teknologi. Adalah dosa besar bagi kita kalau generasi setelah kita tertinggal dan dilecehkan bangsa lain.

agustus 2019 2

Oleh karena itu persatuan Indonesia harus selalu ditegakkan. Bangsa Indonesia adalah satu jalinan sapu lidi, yang jika lepas ikatannya ambyar kebangsaan kita, ambyar negara kita dan ambyar Indonesia Raya. Sejarah telah mengikat kuat kita,perasaan senasib sepenanggungan telah menyatukan kita, dan Pancasila telah mendasari kita sebagai bangsa dan negara yang besar.

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Temanggung

Jl.Pahlawan Nomor 03 Temanggung

Telp : 0293 - 491161

Email Umum : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Email Delegasi : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Pengadilan Agama Temanggung (c) 2019