Logo emas

Rangkaian Peringatan HUT Mahkamah Agung RI Ke-74 di Pengadilan Agama Temanggung

Written by Super User on .

Written by Super User on . Hits: 19

Rangkaian Peringatan HUT Mahkamah Agung RI Ke-74 di Pengadilan Agama Temanggung

hut mari 2019 02

Bulan Agustus, disamping adalah merupakan bulan dimana kemerdekaan Republik Indonesia diproklamirkan, kebetulan juga adalah bulan dimana Mahkamah Agung berulang tahun. Tepat pada tanggal 19 Agustus 2019, Mahkamah Agung berulang tahun yang ke-74 dan seluruh satuan kerja di bawah Mahkamah Agung turut serta memeriahkan agenda ualng tahun itu.

Di Temanggung terdapat beberapa kegiatan yang diselenggarakan oleh Pengadilan Agama Temanggung bersama Pengadilan Negeri Temanggung sebagai pelaksana kekuasaan kehakiman Mahkamah Agung di Temanggung. Agenda dimulai dengan jalan sehat, yang dilaksanakan pada hari Jumat (16/08/2019) di Pengadilan Negeri Temanggung.

Jalan sehat dimulai sekitar pukul 07:30, diawali dengan sambutan oleh Ketua Pengadilan Negeri dan Pengadilan Agama Temanggung yang dilanjutkan dengan pengibaran bendera mulai. Jalan sehat dengan rute sekitar 5 kilometer itu diikuti dengan antusias oleh seluruh peserta. Panjangnya rute tidak menjadi beban bagi peserta karena suasana Temanggung yang cukup sejuk. Di tengah perjalanan, panitia tak lupa membagikan kupon doorprize yang akan dibagikan nanti setelah finish. Sebagai hadiah utama adalah kompor dan mesin cuci persembahan dari sponsor BRI Temanggung.

hut mari 2019 01

Setelah finish jalan sehat, dilanjutkan pembagian doorprize yang diselingi dengan lomba-lomba. Lomba tersebut dilaksanakan secara berkelompok dengan melepas sekat instansi Pengadilan Negeri dan Pengadilan Agama. Tujuan hal tersebut dilaksanakan adalah agar semakin mengakrabkan silaturahmi antar pegawai. Di sela-sela lomba, di bawah komando Ibu Iriantiningsih, para ibu-ibu Dharmayukti Karini Cabang Temanggung juga menunjukkan keahliannya melaksanakan senam Maumere.

Acara jalan sehat dan lomba selesai sekitar pukul 11:00, meski demikian rangkaian kegiatan masih belum selesai. Agenda dilanjutkan donor darah yang bertempat di Pengadilan Agama Temanggung. Acara donor darah mengambil waktu setelah shalat jumat yaitu pukul 13:30 WIB. Terdapat 28 kantong darah yang berhasil dikumpulkan yang merupakan gabungan dari para pegawai, siswa dan mahasiswa PPL serta masyarakat umum.

hut mari 2019 03

Dengan berakhirnya donor darah maka berakhir pula rangkaian peringatan HUT Mahkamah Agung RI pada hari tersebut. Agenda selanjutnya adalah upacara yang akan diselenggarakan Senin 19 Agustus 2019. Dirgahayu Mahkamah Agung RI, Peradilan Modern Berbasis Teknologi Informasi untuk Melayani.

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Temanggung

Jl.Pahlawan Nomor 03 Temanggung

Telp : 0293 - 491161

Email Umum : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Email Delegasi : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Pengadilan Agama Temanggung (c) 2019