Logo emas

Surveillance APM Pengadilan Agama Temanggung Tahun 2019

Written by Super User on .

Written by Super User on . Hits: 80

Surveillance APM Pengadilan Agama Temanggung Tahun 2019

surveillance 1

Pasca libur Idul Fitri 1440 Hijriah dan Cuti Bersama, Pengadilan Agama Temanggung langsung disibukkan dengan persiapan surveillance Akreditasi Penjaminan Mutu Tahun 2019. Pada sertifikat akreditasi yang diterima Pengadilan Agama Temanggung memang tertulis bahwa sertifikat berlaku setahun dan penilaian kembali akan dilaksanakan pada tanggal 22 Juni 2019. Berdasarkan kabar berita bahwa pelaksanaan surveillance atau penilaian kembali akan dilaksanakan dengan metode tanpa pemberitahuan sehingga asesor dapat datang kapan pun.

Kondisi yang ada memang demikian adanya. Tanpa pemberitahuan, Senin 17 Juni 2019, assesor dari Badan Peradilan Agama datang ke Pengadilan Agama Temanggung tepat setelah apel pagi. Beliau yang datang untuk melaksanakan assesment adalah Zulfikar AR Purba, S.H., M.M.. Setelah melaksanakan observasi singkat tentang kondisi pelayanan dan fasilitas kantor, assesor segera mengadakan opening meeting yang diikuti seluruh hakim dan pegawai Pengadilan Agama Temanggung.

Acara assesment berlangsung selama dua hari. Pada rangkaian itu assesor memeriksa dokumen master, dokumen tindak lanjut assesment sebelumnya, rapat tinjauan manajemen serta, hasil survey kepuasan masyarakat. Selain itu assesor juga melakukan uji petik SOP, wawancara dengan pihak terkait dan berbagai model pengambilan data lainnya.

Secara umum assesment berjalan dengan lancar. Ditemukan beberapa ketidaksesuaian yang bersifat minor yang kemudian ditindaklanjuti melalui kontrak kinerja. Ketidaksesuaian tersebut disampaikan oleh assesor saat closing meeting pada hari Selasa (18/06/2019). Kontrak kinerja tersebut ditandatangani oleh Ketua Pengadilan Agama Temanggung selaku Top Manager beserta Ketua TPM dan para Koordinator Bidang.

surveillance 2

Pasca acara closing meeting, para hakim dan pegawai Pengadilan Agama Temanggung berfoto bersama assesor di lobi depan Pengadilan Agama Temanggung.

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Temanggung

Jl.Pahlawan Nomor 03 Temanggung

Telp : 0293 - 491161

Email Umum : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Email Delegasi : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Pengadilan Agama Temanggung (c) 2019