Logo emas

Hakim Agung Purwosusilo Mengikuti Upacara Hari Lahir Pancasila di Pengadilan Agama Temanggung

Written by Super User on .

Written by Super User on . Hits: 20

Hakim Agung Purwosusilo Mengikuti Upacara Hari Lahir Pancasila di Pengadilan Agama Temanggung

 purwo

Ada yang istimewa saat upacara Hari Lahir Pancasila di Pengadilan Agama Temanggung tahun 2019. Hakim Agung Mahkamah Agung RI, Dr. H. Purwosusilo, S.H., M.H., turut melaksanakan upacara tersebut di Pengadilan Agama Temanggung. Berdasarkan surat Sekretaris Mahkamah Agung RI Nomor 680/SEK/KS.00/5/2019 tanggal 21 Mei 2019 dalam salah satu isi suratnya memang mengizinkan bagi hakim dan pegawai yang cuti menjelang Idul Fitri untuk mengikuti upacara di satker terdekat.

Meski demikian kehadiran Hakim Agung Purwosusilo tetap menghadirkan keterkejutan sekaligus kebanggaan tersendiri bagi Pengadilan Agama Temanggung. Hal itu disebabkan karena kondisi gedung kantor Pengadilan Agama Temanggung yang masih sangat jauh dari standar Mahkamah Agung namun sudi untuk dihampiri oleh seorang Hakim Agung tentu itu adalah hal yang membanggakan.

Upacara yang dilaksanakan di halaman kantor Pengadilan Agama Temanggung tersebut dipimpin langsung oleh Ketua Pengadilan Agama Temanggung Drs. Moh. Mukti sebagai Inspektur Upacara. Dalam amanatnya, Inspektur Upacara membacakan amanat Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIH). Beberapa point penting yang disampaikan adalah bahwa terdapat dua alasan kenapa kita harus memperingati hari lahir Pancasila.

Alasan pertama adalah bahwa dengan peringatan ini kita dapat mengenang bagaimana para pendiri bangsa berhasil menggali nilai-nilai fundamental bangsa Indonesia sebagai dasar negara sehingga bangsa yang beragam suku, bangsa dan bahasa ini dapat menyatu jadi kesatuan bangsa Indonesia. Alasan yang kedua adalah bahwa dengan merayakan hari lahir Pancasila kita bangun kebersamaan dan harapan untuk menyongsong kehidupan berbangsa dan bernegara yang lebih baik.

Upacara berlangsung dengan khidmat dan diakhiri dengan foto bersama seluruh hakim dan pegawai Pengadilan Agama Temanggung beserta hadirin yang lain.

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Temanggung

Jl.Pahlawan Nomor 03 Temanggung

Telp : 0293 - 491161

Email Umum : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Email Delegasi : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Pengadilan Agama Temanggung (c) 2019