Logo emas

Pelantikan Wakil Ketua dan Hakim Pengadilan Agama Temanggung

Written by Super User on .

Written by Super User on . Hits: 38

Pelantikan Wakil Ketua dan Hakim Pengadilan Agama Temanggung

wak hakim 1

Berdasarkan SK Ketua Mahkamah Agung Nomor 74/KMA/SK/IV/2019 tanggal 25 April 2019, terdapat satu Hakim baru yang masuk ke Pengadilan Agama Temanggung. Beliau adalah Drs. Asfuhat yang sebelumnya adalah Hakim pada Pengadilan Agama Demak, dimutasi menuju Pengadilan Agama Temanggung. Selain beliau, berdasarkan SK yang sama Drs. Muhlis, S.H., M.H. yang pada tanggal 15 Mei 2019 sudah dilantik menjadi Hakim Pengadilan Agama Temanggung juga dilantik sebagai Wakil Ketua Pengadilan Agama Temanggung.

Acara pelantikan Drs. Asfuhat sebagai Hakim dan Drs. Muhlis, S.H., M.H. sebagai Wakil dilaksanakan pada hari Jumat (24/05/2019) mulai pukul 14.00 WIB di Ruang Sidang 1 Pengadilan Agama Temanggung. Hadir dalam acara tersebut seluruh pegawai Pengadilan Agama Temanggung, rombongan pengantar dari Pengadilan Agama Demak serta keluarga dari pejabat yang baru dilantik.

Dalam sambutan pasca pelantikan Drs. Moh. Mukti selaku Ketua Pengadilan Agama Temanggung mengucapkan selamat kepada para pejabat yang baru dilantik. Dengan dilantiknya hakim baru ini, maka formasi hakim sekarang berjumlah lima orang. Secara formasi juga posisi Wakil Ketua yang sejak Agustus 2017 kosong sudah terisi. Dengan demikian dispensasi sidang hakim tunggal dari Ketua Mahkamah Agung untuk Pengadilan Agama Temanggung sudah tidak berlaku lagi.

“Mari kita bersama-sama bekerja keras untuk memajukan Pengadilan Agama Temanggung dan bersama mensukseskan program PTA Semarang, Badilag dan Mahkamah Agung” pungkas Ketua.

wak hakim 2

Berbeda dengan Drs. Muhlis, S.H., M.H. yang sebelumnya banyak berdinas di Indonesia timur, Drs Asfuhat banyak menghabiskan karirnya di pulau Jawa. Pria kelahiran Jepara 7 September 1964 ini mengawali karir sebagai CPNS dan PNS pada Pengadilan Agama Rembang (1994-1995) sebelum kemudian menjabat sebagai Panitera Pengganti Pengadilan Agama Jepara (2001). Karir sebagai Hakim dimulai di Pengadilan Agama Sintang (2009), Pengadilan Agama Badung (2012), Pengadilan Agama Demak (2014) dan di tahun 2019 akan mulai aktif di Pengadilan Agama Temanggung.

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Temanggung

Jl.Pahlawan Nomor 03 Temanggung

Telp : 0293 - 491161

Email Umum : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Email Delegasi : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Pengadilan Agama Temanggung (c) 2019