Logo emas

Pelantikan Drs. Muhlis, S.H., M.H. sebagai Hakim Pengadilan Agama Temanggung

Written by Super User on .

Written by Super User on . Hits: 39

Pelantikan Drs. Muhlis, S.H., M.H. sebagai Hakim Pengadilan Agama Temanggung

pelantikan muhlis 1

Jajaran hakim Pengadilan Agama Temanggung yang sebelumnya hanya berjumlah tiga orang, per 15 Mei 2019 bertambah satu orang lagi. Adalah Drs. Muhlis, S.H., M.H. yang sebelumnya menjabat Ketua Pengadilan Agama Sorong masuk ke tanah Jawa menjadi Hakim pada Pengadilan Agama Temanggung. Dengan demikian pasca dilantiknya Drs. Muhlis, S.H., M.H., jumlah Hakim pada Pengadilan Agama Temanggung sejumlah empat orang terdiri dari satu Ketua dan tiga Hakim murni.

Drs. Muhlis, S.H., M.H. mutasi ke Pengadilan Agama Temanggung berdasarkan SK Ketua Mahkamah Agung Nomor 48/KMA/SK/III/2019 tanggal 8 Maret 2019. Sedianya pelantikan beliau akan dilaksanakan pada Bulan April namun dikarenakan musibah sakit yang beliau alami pelantikan jadi tertunda. Dalam masa penyembuhan sakit, bahkan beliau mendapatkan SK kembali promosi menjadi Wakil Ketua Pengadilan Agama Temanggung.

Meski demikian dengan rahmat Allah SWT, bapak Muhlis sudah sembuh dari penyakitnya dan dapat dilantik terlebih dahulu menjadi Hakim Pengadilan Agama Temanggung sebelum nantinya dilantik dan disumpah sebagai Wakil Ketua. Pengambilan sumpah jabatan sebagai Wakil Ketua direncanakan dijadwalkan pada tanggal 24 Mei 2019.

Pelantikan Bapak Muhlis sendiri berjalan dengan lancar. Acara yang dilaksanakan di Ruang Sidang 1 Pengadilan Agama Temanggung dimulai pada pukul 14.00 dengan dihadiri oleh seluruh unsur pegawai Pengadilan Agama Temanggung serta keluarga dari Bpk. Muhlis.

Dalam sambutannya, Drs. Moh. Mukti selaku Ketua Pengadilan Agama Temanggung mengucapkan selamat datang kepada Bapak Muhlis. Kedatangan beliau sangat ditunggu oleh segenap hakim dan pegawai Pengadilan Agama Temanggung. Pengalaman beliau sebagai Ketua tentu akan bisa memberikan wawasan-wawasan baru pada Pengadilan Agama Temanggung.

“Selamat datang di kota tembakau bapak. Selamat datang di kota yang berhawa sejuk ini yang insya allah akan bisa membuat metabolisme tubuh dapat membaik. Pindah ke Jawa berarti waktunya berpindah dari RBG ke HIR. Saya yakin bapak untuk dapat beradaptasi dengan itu” ujar Drs. Moh. Mukti.

pelantikan muhlis 2

Sementara itu dalam sambutannya, Bapak Muhlis sedikit bercerita tentang riwayat jabatannya. Beliau mengawali karir sebagai Calon Hakim pada Pengadilan Agama Pare-pare pada tahun 1996 dan kemudian menjabat sebagai Jurusita Pengganti (1997) dan Kaur Kepegawaian (1998) pada Pengadilan yang sama.

Selanjutnya, masih di Pengadilan Agama Pare-pare beliau diangkat menjadi Hakim (2000) sebelum kemudian mutasi sebagai Hakim pada Pengadilan Agama Watansoppeng (2008) dan Pengadilan Agama Watampone (2011).

17 tahun berkelana di Sulawesi, tahun 2013 beliau mulai menapaki tanah Papua sebagai Wakil Ketua Pengadilan Agama Sentani (2013) dan kemudian Ketua Pengadilan Sorong (2016).

Acara pelantikan berlangsung dengan lancar dan diakhiridengan pemberian ucapan selamat oleh seluruh hadirin.

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Temanggung

Jl.Pahlawan Nomor 03 Temanggung

Telp : 0293 - 491161

Email Umum : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Email Delegasi : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Pengadilan Agama Temanggung (c) 2019