Logo emas

Pencanangan Pembangunan Zona Integritas Pengadilan Agama Temanggung

Written by Super User on .

Written by Super User on . Hits: 62

Pencanangan Pembangunan Zona Integritas Pengadilan Agama Temanggung

ZI 1

Jumat (22/03/2019) Pengadilan Agama Temanggung menyelenggarakan Pencanangan Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM). Acara yang diselenggarakan di Ruang Sidang 1 Pengadilan Agama Temanggung itu diikuti oleh seluruh Hakim dan Pegawai Pengadilan Agama Temanggung beserta tamu undangan dari Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) Kabupaten Temanggung dan tamu undangan lainnya.

Acara yang dilaksanakan mulai pukul 09.30 diawali dengan pembacaan doa oleh Dr. Rokhmat, M.S.I. Inti dari acara ini adalah pembacaan Ikrar Integritas yang dipimpin oleh Ketua dan diikuti oleh seluruh pegawai Pengadilan Agama Temanggung serta penandatanganan Piagam Pembangunan Zona Integritas oleh Ketua Pengadilan Agama Temanggung dan saksi-saksi.

ZI 2

“Citra Mahkamah Agung dan Pengadilan pada khususnya akhir-akhir ini banyak dirusak oleh oknum-oknum yang tidak bertanggungjawab. Itulah kenapa Mahkamah Agung melaksanakan reformasi birokrasi untuk meningkatkan kapasitas dan akuntabilitas organisasi, mewujudkan lembaga peradilan yang bersih dari KKN dan pengingkatan kualitas pelayanan publik. Hal ini harus diwujudkan oleh Pengadilan Agama Temanggung sebagai bagian dari Mahkamah Agung di Kabupaten Temanggung” kata Moh. Mukti dalam sambutannya.

ZI 3

Drs. R. Heri Ibnu Wibowo, Wakil Bupati Temanggung, dalam sambutannya memberikan apresiasi pada Pengadilan Agama Temanggung atas pencanangan zona integritas ini. Beliau menyampaikan bahwa Korupsi, Kolusi dan Nepotisme adalah masalah yang tak kunjung selesai yang harus segera dicarikan solusi bagaimana untuk mengatasinya. Pengawasan internal maupun eksternal oleh Kejaksaan, Polisi maupun KPK yang selama ini sudah dilaksanakan ternyata masih belum bisa mengatasi itu.

“Perubahan harus dimulai dari niat dari diri kita masing-masing. Dalam bekerja mari kita niatkan sebagai ibadah dan penuh keikhlasan. Dengan dilandaskan niat seperti itu, berapapun yang kita hasilkan akan kita syukuri dan akan menjadi berkah bagi kehidupan dan keluarga kita” tambah Wakil Bupati.

Pada kesempatan tersebut, sebagai simbolisasi pencanangan zona integritas, Ketua Pengadilan Agama Temanggung membuka tirai zona integritas. Dengan dibukanya tirai maka segenap aparatur Pengadilan Agama Temanggung siap membangun Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM)

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Temanggung

Jl.Pahlawan Nomor 03 Temanggung

Telp : 0293 - 491161

Email Umum : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Email Delegasi : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Pengadilan Agama Temanggung (c) 2019