Logo emas

on . Hits: 21

Sosialisasi dan DDTK Tanda Tangan Elektronik pada Salinan Putusan

di Aplikasi E-court

 

ttd1

Panitera Pengadilan Agama Temanggung, Mokhamad Miftah, S.Ag menjadi salah satu peserta Sosialisasi dan Bimbingan Teknis Tanda Tangan Elektronik pada Salinan Putusan di Aplikasi E-Court TA 2020 yang diselenggarakan oleh Mahkamah Agung pada Senin s.d. Sabtu (17 s.d. 22 Februari 2020) di Jakarta. Sebagai tindak lanjut kegiatan tersebut, Panitera PA Temanggung mengadakan Sosialisasi dan DDTK yang bertempat di ruang sidang I Pengadilan Agama Temanggung pada Jum’at (13/03/2020) Pukul 14.00 s.d. 15.45 WIB.

ttd2

Dalam sosialisasi dan DDTK yang dihadiri Ketua, Hakim dan seluruh pegawai Pengadilan Agama Temanggung ini, Mokhamad Miftah, S.Ag memaparkan secara terperinci mengenai materi tanda tangan elektronik, mulai dari latar belakangnya yaitu Perma Nomor 1 Tahun 2019 Tentang Administrasi Perkara dan Persidangan di Pengadilan Secara Elektronik, hingga praktek dalam aplikasinya. Beliau juga memaparkan secara garis besar tentang e-court, yang meliputi e-filling, e-payment, e-summons dan e-litigation.

ttd3

Selain materi Tanda tangan elektronik, disisipkan pula materi konsinyasi dan pemantapan tindak lanjut implementasi Zona Integritas menuju WBK dan WBBM. Lebih Lanjut, Ketua Pengadilan Agama Temanggung Drs. Moh. Mukti berharap agar seluruh peserta dapat memahami materi ini dengan baik, mengingat pentingnya implementasi aplikasi dalam persidangan guna mendukung program Mahkamah Agung dan memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Temanggung

Jl.Pahlawan Nomor 03 Temanggung

Telp : 0293 - 491161

Email Umum : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Email Delegasi : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Pengadilan Agama Temanggung (c) 2019