Logo emas

on . Hits: 127

Serah Terima Mahasiswa PPL STAINU Temanggung

stainu1

Ketua Pengadilan Agama Temanggung, Drs. Moh. Mukti didampingi oleh Panitera dan Sekretaris Pengadilan Agama Temanggung menerima 9 (sembilan) mahasiswa Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) dari Program Studi Ahwal Al-Syakhsiyyah Jurusan Syari’ah Sekolah Tinggi Agama Islam Nahdlatul Ulama (STAINU) Temanggung pada Rabu (15/01/2020) pukul 14.00 WIB. Kesembilan Mahasiswa PPL tersebut diserahkan oleh Sumardjoko, S.H.I., M.S.I., Dosen Pembimbing Lapangan dari STAINU Temanggung. Rencananya PPL dilaksanakan selama 37 hari dimulai tanggal 15 Januari s/d 20 Februari 2020 sebagaimana disebutkan dalam surat Permohonan Ijin PPL Nomor 77/LP3M/STAINU-TMG/XII/2019 tanggal 19 Desember 2019.

stainu3

Ketua Pengadilan Agama Temanggung telah menunjuk Drs. Sunaryo, MSI, Hakim Pengadilan Agama Temanggung sebagai Koordinator Pembimbing Mahasiswa PPL sesuai Surat Perintah Nomor W11-A21/176/KP.01.1/I/2020 tanggal 16 Januari 2020. Pembimbing PPL yang beranggotakan 6 (enam) orang yang terdiri atas Hakim, Panitera, Sekretaris, Panitera Muda dan Kepala Sub Bagian tersebut bertugas membimbing, menyiapkan jadwal dan materi PPL berupa teori dan praktek yang terkait dengan teknis peradilan, teknis administrasi perkara maupun administrasi umum.

stainu2

Secara umum, kegiatan PPL ini bertujuan untuk memberikan pengalaman nyata dan meningkatkkan kompetensi profesi mahasiswa agar dapat terampil melaksanakan tugas-tugas administrasi, baik yang bersifat aplikatif, administratif, maupun pelayanan lainnya. Sehingga target yang diharapkan dicapai adalah terbentuknya pribadi mahasiswa sebagai tenaga yang profesional yang memiliki kompetensi pedagogik, profesional, personal maupun sosial, sebagaimana tercantum dalam Term of Reference (TOR) pelaksanaan PPL program Studi Ahwal Al-Syakhsiyyah Jurusan Syariah STAINU Temanggung.

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Temanggung

Jl.Pahlawan Nomor 03 Temanggung

Telp : 0293 - 491161

Email Umum : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Email Delegasi : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Pengadilan Agama Temanggung (c) 2019